Selasa, 04 Mei 2010

Expedition 206 Singgah di Indonesia

Tiga orang "pengembara" berkunjung ke Indonesia, Selasa (4/5/2010) sebagai rangkaian perjalanannya keliling dunia. Mereka adalah duta (ambassador) sebuah misi keliling dunia bertajuk "Expedition 206" diselenggarakan PT Coca Cola Company.

Masing-masing Antonio Santiago (Meksiko), Kelly Ferris (Belgia) dan Tony Martin (Jerman). Mereka diutus mendatangi 206 negara dengan total perjalanan 440.000 km dalam waktu 365 hari untuk melihat, mencari tahu serta mendokumentasikannya secara online apa yang menyebabkan orang di berbagai dunia memiliki semangat kegembiraan sesuai tema kegiatan ini.

Expedition 206 dicanangkan dalam rangka mencari makna "Happiness" dalam diri manusia di seluruh dunia. Kata Happiness sendiri diambil dari "Open Happiness" yang merupakan slogan Coca Cola secara global. Sedangkan bila didefinisikan ke dalam bahasa Indonesia, kata ini berarti "Semangat Kegembiraan".

Ekspedisi ini telah dimulai sejak Januari 2010, yakni dari Madrid, Spanyol. Dari 206 negara yang dikunjungi, mereka telah menempuh sebanyak 78 negara dan Indonesia merupakan negara ke 79 yang masuk daftar kunjungan para ambassador Coca Cola ini. Mereka akan menghabiskan satu hari di Indonesia untuk selanjutnya berangkat ke Taiwan dan China.

Selama di Jakarta Kelly, Tony dan Tono akan melihat bagian bersejarah dari ibukota Indonesia, yakni di kawasan Kota Tua, Jakarta Pusat. Dalam konfrensi pers di Cafe Batavia, Jakarta Utara, Selasa (4/5/2010) tiga ambassador ini disambut dengan serangkaian pagelaran budaya khas Indonesia antara lain musik angklung, lomba balap bakiak dan lomba balap egrang. Tak pelak kegiatan ini pun menarik perhatian pengunjung cafe yang ingin melihat.

Consumer Affairs Manager Coca-Cola Indonesia, Ratri Wuyandari dalam konfrensi persnya mengatakan,"Setiap masyarakat di dunia memiliki cara masing-masing dalam meraih serta mengekspresikan semangat kegembiraan, begitu juga Indonesia. Kita memiliki kebudayaan yang sangat kaya dan keunikan yang tidak ada di negara lain. Tentunya kita ingin Antonio, Kelly dan Tony turut merasakan hal tersebut melalui 'Expedition 206' ini," paparnya.

Dalam perjalanannya, mereka juga akan mengunjungi beberapa kegiatan besar yaitu Olimpiade Musim Dingin 2010 di Vancouver Kanada, Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan, dan Shanghai Expo 2010 di China. Jika tim ini berhasil menjalankan misi sesuai dengan jadwal yang telah dibuat, maka mereka akan berhasil mencetak rekor baru untuk jumlah negara terbanyak yang dikunjungi dalam satu tahun. Hasil dari perjalanan keliling dunia ini akan mereka dokumentasikan secara online di situs Expedition206.com, situs jejaring sosial (facebook, twitter) dan blog masing-masing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar